Cover Berita

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya Lantik Ketua BEM, DPM dan Badan Semi Otonom Baru di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya

Kedokteran UPR – Kontestasi demokrasi mahasiswa yang berlangsung di Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya dalam rangka pemilihan ketua  BEM, DPM dan Badan Semi Otonom, memasuki babak baru, dengan melahirkan para ketua baru yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan kepengurusan organisasi. Beberapa ketua terpilih diantaranya Muhammad Revo Andaluzio Sazly (ketua BEM), Andini Safitri (Ketua DPM), Dewanti Agustira (Ketua Tim Bantuan Medis), Nur Khalifah Putri Utami (Ketua AMSA), I Made Baladika Paramawangsa (Ketua Medical Research Center), Ricky Fandirongan Mangi (Ketua CGMP), Muhammad Sulthan Rizqy Syamsuddin (Ketua MMS), dan Benedikta Cemara Raninai Jakung (Ketua KMK).

Pada Hari selasa, 12 Desember 2023, para ketua terpilih ini secara resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd., FISPH., FISCM. Acara pelantikan ini digelar di Aula serba Guna Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya. Hadir pada acara pelantikan diantaranya Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, dr. Ni Nyoman Sri Yuliani, Sp.GK, Ketua Program Studi TLM, Arif Rahman Jabal, S.Si., M.Si serta beberapa pembina organisasi mahasiswa di lingkungan FK-UPR.

Kegiatan Pelantikan ini ditujukan untuk melegalkan kepengurusan ORMAWA periode 2023-2024 diantaranya untuk memulai cabinet baru kepengurusan serta menumbuhkan solidaritas yang tinggi dalam menjalankan tanggung jawab dalam program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus bem kedepannya selama satu periode.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Berawal dari pengucapan janji penerimaan tugas pengurus baru yang dipimpin Dekan, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd., FISPH., FISCM. Kemudian, dilanjutkan dengan tanda tangan janji penerimaan tugas, serta penyerahan surat keputusan serta bendera organisasi dari kepengurusan lama kepada ketua baru periode 2023-2024. Kegiatan berlanjut pada pemberian sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd., FISPH., FISCM dalam sambutanya menitipkan 7 poin penting yang harus dikerjakan oleh BEM, DPM, dan Badan Semi Otonom FK UPR. Salah satunya adalah pembentukan himpunan mahasiswa bagi program studi. Hal ini tidak lepas dari berdirinya program studi baru di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas palangka Raya yakni Tenologi Laboratorium Medik. Prof Syamsul juga menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan kedepan, seluruh ketua maupun anggota harus dapat menjaga marwah dan nama baik organisasi.

Dalam sebuah wawancara, Ketua BEM terpilih, menuturkan bahwa dia dan kepengurusan yang baru siap untuk menjalankan amanah dalam setiap program kerja yang telah disusun baik didalam maupun diluar kampus.” tuturnya