Home
Kemahasiswaan
BAKTI SOSIAL JESUS MY DOCTOR, FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS PALANGKA RAYA BERSAMA PANTI ASUHAN IMANUEL

BAKTI SOSIAL JESUS MY DOCTOR, FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS PALANGKA RAYA BERSAMA PANTI ASUHAN IMANUEL

Palangka Raya - Pada hari Sabtu, tanggal 2 Desember 2023, JMD Fakultas Kedokteran, Univeritas Palangka Raya telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako dan pakaian layak pakai ke yayasan Panti Asuhan Imanuel yang mengasuh 30 anak dengan rentang usia anak dibawah umur 12 tahun sebanyak 14 orang dan usia di atas 12 tahun sebanyak 16 orang. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kasih, saling menolong, dan saling peduli dari mahasiswa FK UPR kepada yayasan Panti Asuhan Imanuel.

     Rangkaian kegiatan bakti sosial JMD FK UPR dimulai dengan laporan dari  wakil ketua pelaksana: Eunika Priscilla dilanjutkan dengan sambutan dari ketua JMD: Yitro Tuah HR Sadek, sambutan dari pembina JMD: dr. Ranintha Br Surbakti, M.Ked (Neu),Sp. N, dan sambutan dari ketua yayasan: Bapak Holdrik Nahason. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah singkat, kegiatan edukasi singkat mengenai Edukasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sebagai rangkaian kegiatan penutup, diadakan games bersama anak-anak dari yayasan Panti Asuhan Imanuel, pemberian sumbangan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan kebutuhan penunjang lainnya seperti peralatan mandi, obat nyamuk. Hingga kegiatan ditutup dengan foto bersama.

     Sebagai mahasiswa kedokteran juga turut berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Melalui kegiatan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat yang diawali dari menumbuhkan kesadaran mengenai pola hidup sehat yang dapat diwujudkan melalui kebiasaan berperilaku yang bersih dan sehat.