Home
Kemahasiswaan
Kegiatan Bakti Sosial Christian Medical Student Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya ( CMS FK UPR )
Cover Berita

Kegiatan Bakti Sosial Christian Medical Student Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya ( CMS FK UPR )

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, sejumlah mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Christian Medical Student Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya ( CMS FK UPR) mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Pandohop dan Panti Asuhan Agape.

Kegiatan yang terdiri dari Sosialisasi Kesehatan Mental, Pembagian makanan, barang, dan pakaian layak pakai, serta diakhiri dengan Ibadah Padang. Seluruh kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu (20/4) di Kedua Panti Asuhan yang beralamat di Tangkiling. Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Mental ini dibawakan secara ahli oleh  dr. Dina Elizabeth Sinaga, Sp. KJ sebagai Dokter Spesialis Kejiwaan yang merupakan Anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI). 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua CMS FK UPR, Ricky Fandirongan Mangi, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diadakan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran, karena seperti yang kita ketahui menjalani kehidupan tanpa keluarga asli sangatlah berat.” Ujar Ricky kepada Ketua Pelaksana Kegiatan.

Antusiasme dan kebahagiaan anak-anak panti juga sangat terpancar ketika kami tiba di panti. Mereka mengaku senang dengan kehadiran kami, Pengurus Panti juga mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan.